5 Hal Yang Harus Berhenti Dilakukan Jika Anda Ingin Maju Di Tempat Kerja

Di setiap tempat kerja Anda akan melihat beberapa karyawan yang merasa terjebak dalam pekerjaan mereka dan tidak tahu apa langkah mereka selanjutnya. Bahkan jika mereka mencintai pekerjaan mereka, mereka kemungkinan besar akan menemukan diri mereka terjebak dalam kebiasaan di beberapa titik dalam karir mereka. Mereka menjadi tidak puas, tidak merasa termotivasi, atau tidak mendapatkan promosi dan kenaikan gaji yang mereka rasa pantas mereka dapatkan. Kenyataannya, laporan terbaru oleh Right Management menunjukkan bahwa lebih dari 80 persen karyawan tidak puas dengan pekerjaan mereka.

Apakah Anda mengharapkan untuk mendapatkan promosi atau berpikir untuk mendapatkan pekerjaan baru, Anda mencoba untuk maju. Untuk memahami apa yang diperlukan untuk menonjol dan maju di tempat kerja, ada beberapa strategi yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan karier Anda.

1. Hentikan rasa percaya diri yang berlebihan pada otak Anda.

Ketika kepercayaan berubah menjadi terlalu percaya diri, itu berubah dari aset menjadi liabilitas. Di tempat kerja, banyak orang sering kali menunjukkan terlalu percaya diri dalam penilaian mereka tentang hal yang mereka pikir mereka ketahui tentang pekerjaan atau bisnis. Ketika terlalu percaya diri sampai pada titik di mana seorang pekerja berpikir dia tidak bisa meleset dalam keadaan apa pun, itu ternyata menjadi masalah. Masalah ini tidak hanya mempengaruhi pekerja, tetapi dapat memiliki efek riak yang menyebar ke seluruh tempat kerja. Faktanya, dengan melakukan ini, kita hanya menggali lubang lebih dalam dengan memaksa orang lain untuk menebak perspektif dan prioritas relatif kita dan mengambil tindakan yang sesuai.

2. Berhenti menunggu keajaiban karir dan ciptakan peluang Anda sendiri.

Peluang selalu tersedia bagi mereka yang mengenalinya dan memiliki keinginan untuk mengejarnya. Orang-orang yang merasa terjebak dalam pekerjaan mereka hanya peduli dengan pekerjaan mereka sendiri, dan proyek-proyek mereka sendiri; mereka tidak memahami visi dan misi serta strategi perusahaan. Mereka terjebak di sudut melakukan proyek kecil yang tidak dipedulikan siapa pun, mengalami kesulitan untuk diperhatikan, dan maju.

Anda harus menjadi pemikir strategis untuk dipromosikan dan maju dalam karir Anda. Pikirkan tentang peran Anda di perusahaan Anda dengan melihat kontribusi Anda secara keseluruhan dan kemudian mereka mengambil tindakan yang paling penting bagi perusahaan Anda.

3. Berhenti menyembunyikan dan mengakui kesalahan Anda.

Jika Anda membuat kesalahan (dan Anda pasti akan melakukannya), akui kesalahan Anda dan lakukan apa yang Anda bisa untuk memperbaikinya. Jangan mencoba menyembunyikannya atau menyalahkan orang lain. Semua orang membuat kesalahan. Orang-orang itu dianggap sebagai pemenang yang mengakui kesalahan itu dan kemudian bekerja ekstra untuk memperbaiki masalah yang dibuat.

Jangan bersikap defensif dan bereaksi terhadap kritik yang membangun; itu adalah pembunuh kemajuan karir tertentu. Ingatlah untuk memisahkan diri Anda dari pekerjaan Anda dan menerima kritik dengan rasa terima kasih dan rasa ingin tahu. Jangan pernah bersikap defensif, jadilah penasaran untuk belajar.

4. Berhenti terganggu di tempat kerja.

Kita semua memiliki masalah dengan gangguan di tempat kerja sampai tingkat tertentu. Kuncinya adalah membatasi gangguan tersebut sebanyak mungkin karena gangguan ini menghabiskan terlalu banyak waktu kita dan mencegah kita menyelesaikan pekerjaan.

Jika gangguan di kantor tersebut tidak dikelola, gangguan tersebut dapat secara serius mengikis kemampuan Anda untuk fokus dan dapat menyebabkan kesalahan faktual dan penilaian yang buruk; yang dapat menyebabkan kinerja yang buruk.

5. Berhenti mengabaikan dan membangun hubungan positif dengan semua orang di tempat kerja.

Tim manajemen senior Anda termasuk bos Anda adalah penjaga gerbang utama Anda agar Anda diperhatikan dan maju. Mulailah membangun hubungan positif dengan semua orang di tempat kerja Anda, dari tingkat manajemen tertinggi hingga orang yang paling sedikit bekerja di tim Anda. Bersikap ramah kepada semua orang dan temukan minat yang sama untuk berinteraksi. Semakin banyak orang yang mengembangkan hubungan positif dengan Anda (baik ke atas maupun ke bawah), semakin baik Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *